Cara Mudah Membuat Background Warna pada Text Box

07.43

Cara Mudah Membuat  Background Warna pada Text Box

Salah satu cara agar tampilan website/blog lebih menarik adalah dengan memberi back ground warna pada tulisan khususnya text box, dan ini biasa kita gunakan jika kita memberi informasi khususnya dalam penulisan SCRIPT untuk di copy paste oleh pengunjung Web atau Blog. Hal ini bisa kita lakukan dengan kode (tag) HTML DIV. DIV merupakan kode HTML yang akan menghasilkan blok paragraf, atau dengan kata lain disebut dengan Text Box.

Karena dengan menuliskan paragraf atau kalimat diantara tag <div>isi tulisan kita</div>, maka kalimat/paragraf tersebut akan tampil dalam box yang bisa kita atur tampilannya. Untuk memudahkannya, Saya akan membagikan beberapa  contoh dan penggunaan tag DIV.

Kode Untuk Membuat Tulisan Ini


<div style="color:red;background:yellow;">disini tulisan yg akan tampil</div>

Anda bisa melihat contoh di atas, color adalah untuk warna tulisan dan background untuk warna box, untuk 2 atribut itu bisa kita ganti dengan blue, brown, green dll.

Kode Untuk Membuat Tulisan Ini


<div style="color:blue;background:#EBF3FB;border:1px solid #AACCEE;">tulisan yg akan tampil</div>

Penggunaan ini sama seperti yg pertama, hanya bedanya disini kita pake border..border adalah garis tepi..kita bisa sesuaikan dgn selera kita (semakin tinggi nilai px border..maka semakin tebal garis tepinya)

Kode Untuk Membuat Tulisan Ini


<div style="color:#990099;background:#ADE4AD;border:2px dashed #006600;padding:5px;margin:10px;">tulisan yg tampil</div>

Margin adalah kode untuk jarak tulisan ke kotak (atas, bawah, kiri, kanan)..silahkan di rubah-rubah sesuai dgn selera kita.

Text Box yg di atas itu semua...lebar kotaknya akan mengikuti sesuai dengan panjang tulisan kita, tapi yg di bawah ini lebar kotak bisa kita sesuaikan sendiri.

Kode Untuk Membuat Tulisan Ini


<div style="color:#FFFFFF;background:#FFD4AA;border:2px dotted #FF2A00;padding:5px;margin:5px;width:600px;">tulisan yg tampil</div>

Lebar kotaknya bisa kita atur dengan menambahkan nilai pada width :600px

Semoga artikel ini bermanfa'at.





My name is Chandra Iwan, I want to share crack software for all visitors to my blog, and everything you can get for free. please contact me if there is a broken link or you need a password. Thanks guest

Previous
Next Post »