Ciri ciri Burung Kenari F1 yang Wajib di Ketahui

07.43
Ciri ciri Burung Kenari F1 yang Wajib di Ketahui

Ketemu lagi sahabat Blogging…..,Kale ini saya tidak bembahas masalah mengenai software atau Blog, kale ini Saya akan mengetengahkan seputar HOBBY mengenai Burung Kenari. Anda sekalian pasti pernah mendengar atau mengetahui bahwa bisnis dan ternak kenari mulai booming beberapa tahun belakangan ini. Kali ini, materi posting saya akan membahasa ramainya di kalangan para hobby burung kenari dan pemain kenari lomba. Postingan ini sekaligus menjawab pertanyaan banyak orang tentang kenari dan istilah yang sering di pakai di masyarakat. Seperti kenari F1. Awalnya hanya kota - kota besar di Indonesia yang mulai mengenalkan istilah ini. F1, F2, F3 dan sebagainya. Mungkin para pengHobby yang masih awam dan baru memulai memelihara kenari akan bingung dengan apa itu F1, bagaimana ciri ciri kenari F1 dan kenapa harganya begitu selangitttt?
Kenari F1 mau tidak mau juga menaikkan rating burung kenari di dunia kenari lomba, terutama bagi penyuka kenari bepostur gedhe. Apalagi harga kenari F1 ini juga selangit alias mahal. Akan tetapi jangan sampai mata kita tertutup hanya karena nama F1 ramai di kalangan penghobby burung kenari. Artikel kali ini insyaAllah menambah pengetahuan apa sich Kenari F1 itu..???.

Yang Perlu Anda ketahui Tentang Kenari F1
Yang perlu anda ketahui bahwa F1 atau F2, dan F atau yang lainnya itu bukanlah nama atau jenis atau macamnya kenari. Kebanyakan orang menganggap F1 adalah nama kenari, padahal itu adalah istilah, bukan nama ataupun jenis. Artinya dari kenari F1 adalah burung kenari yang dihasilkan dari persilangan dua kenari yang berbeda jenisnya. Contohnya seekor kenari F1 ys adalah anak (hasil persilangan) dari kenari lokal dan kenari import jenis yorkshire.

Kenapa dikatakan F ? F adalah kepanjangan dari Filial. Fillial = keturunan. Satu contoh lagi, kita mempunyai kenari yorkshire impor (Original), dan kita silangklan atau kawinkan dengan kenari jenis lokal, maka anakannya kita sebut sebagai Filial Pertama (F1). Dan bisa dikatakan juga sebagai F1 Yorkshire, atau F1 Lokal. Begitu juga jika kita silangkan yorkshire tadi dengan kenari jenis lain, maka F1 nya bisa kita sebut F1 yorkshire maupun F1 jenis lain tersebut. Di bawah ini gambar kenari F1 Yorkshire

Mengenali Ciri - Ciri Kenari F1
Perlu kajian lebih teliti dan kita harus mengetahui  garis keturunannya…turunan ningrat atau kampung..????? hehehehe ( just kidding ). Ok to the Point Karena karakter kenari F1 pada dasarnya berasal dari karakter induk yang benar - benar ingin kita capai se-mirip mungkin ( Ini adalah point penting yang harus diketahui oleh pecinta burung Kenari). Dan untuk menuju "kemiripan" itu kita harus terus menyilangkan dengan benar mulai dari F1, F2, F3 dan seterusnya. Semakin banyak angka, maka semakin “menjelaskan status burung” dan mirip dengan tujuan awal kita, namun proses yang ditempuh cukup panjang.

Misalkan Anda menyilangkan Burung kenari Yorkshire, dengan jenis lokal. Jika kenari lokal tersebut memiliki performa dan kicauan yang bagus namun berpostur kecil, maka anakan pertama (F1) tersebut dapat memiliki gen yorkshire yang berpostur besar, panjang, ( lencir = istilah jawa Timur’an ) jinggring namun kicauan suara kenari F1 tersebut bagus, mengikuti GEN indukan lokalnya. Semua bentuk atau tujuan persilangan 2 jenis kenari adalah mencari atau memunculkan jenis kenari berkwalitas tinggi/bagus. Jadi, mengenai ciri kenari F1, sebaiknya anda sesuaikan dengan indukan di atasnya. Tanyakan kepada penjual mengenai riwayat burung kenari tersebut sehingga kita dapat mudah dalam melakukan persilangan ke depannya. Cari Penjual yang bisa Anda percayai/kenal, atau yang sudah memiliki nama besar di dunia breeder Burung Kenari.
Persilangan Lanjutan dari Kenari ( yang memunculan jenis/dikatakan F2, F3 dst)
Setelah anda memahami apa sebenernya F1 itu, Kita akan melangkah ke hal yang juah lebih detail, Supaya ilmu yang kita dapatkan juga semakin mumpuni tentang dunia Kenari. Yaitu mengenai persilangan lanjutan, F2, F3 dan F selanjutnya. Hal ini dapat kita jadikan pelajaran, sehingga dalam menyilangkan burung kenari kita tidak hanya asal - asalan, tetapi terskema rapi dari awal hingga akhir genetiknya, orang yang mampu melakukannya bisa dikatakan sebagai orang yang sukses berternak Burung Kenari. Supaya mudah, kita buat "perumpamaan" F dari kenari yorkshire

<<>>F1 Yorkshire. Anakan pertama hasil persilangan yorkshire murni dengan kenari jenis lain, apapun itu. Bukan yorkshire murni dengan yorkshire murni.
<<>>F2 YS atau Kenari F2 Yorkshire. Jika kenari f1 betina maupun jantan yorkshire diatas kita silangkan dengan anakan dari Yorkshire murni, maka hasilnya disebut F2 YS atau filial kedua YS.
<<>>F3 YS atau Kenari F3 Yorkshire. Hampir sama dengan diatas, jika kenari F2 Yorkshire diatas kita kawinkan lagi dengan jenis Yorkshire murni, maka akan tercipta filial ketiga atau F3.
<<>>F selanjutnya, prinsipnya sama. Apapun yang ingin kita capai, entah postur maupun warna, semakin banyak angka di belakang F, maka suatu saat akan mencapai genetik yang pasti (fixed strain), biasanya diatas F4.

Setelah anda memahami mengenai garis keturunan burung kenari, jangan hanya berfikir untuk memenuhi selera pasar. Sebaiknya anda mulai berfikir untuk menemukan strain sendiri. Sehingga anda memiliki sesuatu yang khas yang dapat mengangkat nama anda sebagai ahli dalam ternak kenari varian tertentu.

Ciri ciri Burung Kenari F1 yang Wajib di Ketahui 

Demikian postingan kami tentang kenari f1, semoga dapat meluruskan pemahaman yang salah dalam masyarakat mengenai kenari ini. Kesimpulan yang dapat diambil adalah F1 bukanlah jenis, itu merupakan istilah garis keturunan dan harga kenari f1 mahal karena merupakan perbaikan genetika. Oleh karena itu, jangan hanya memandang kenari F1 itu dari posturnya. Bisa saja kenari F1 tersebut bukanlah keturunan yorkshire yang berpostur besar, melainkan varian kenari yang memiliki kelebihan lain. Postur besar hanyalah masalah trend saja, kita harus bijak dalam memandang segala sesuatu sehingga kita tidak hanya serba ikut - ikutan saja dalam hobi kenari ini.

My name is Chandra Iwan, I want to share crack software for all visitors to my blog, and everything you can get for free. please contact me if there is a broken link or you need a password. Thanks guest

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
13 Maret 2022 pukul 03.04 delete

Ciri Ciri Burung Kenari F1 Yang Wajib Di Ketahui - Clean Crack Works >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Ciri Ciri Burung Kenari F1 Yang Wajib Di Ketahui - Clean Crack Works >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Ciri Ciri Burung Kenari F1 Yang Wajib Di Ketahui - Clean Crack Works >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar