Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi

06.24
Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi

Senyum adalah Ibadah dan senyum juga daya tarik seseorang untuk menarik perhatian lawan jenis. Memiliki gigi yang putih bersih adalah idamkan bagi setiap orang, sebab dengan memiliki gigi putih tentu akan membuat senyum anda lebih terlihat menawan. Namun apa jadinya bila gigi anda kuning, atau bahkan kusam? Tentu hal tersebut mengganggu penampilan anda bukan..???

Mungkin saat ini sudah banyak pemutih gigi yang memberikan khasiat memutihkan gigi dengan waktu instan, namun kita juga mesti berhati-hati karena kita juga awam tentang bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam pemutih gigi tersebut, sebab penggunaan pemutih gigi juga berpotensi akan menimbulkan masalah mulut , gusi bahkan yang lebih parah gangguan pencernaan jika ikut tertelan, jadi Anda harus mengerti bagaimana cara penggunaan obat pemutih gigi tersebut dengan benar. 

Sebaiknya Anda berkonsultasi kepada Ahlinya sebelum memakai pemutih gigi, karena jika Anda menggunakan tanpa pengawasan Dokter Ahli tidak menutup kemungkinan dampak buruk akan menimpa Anda, bukannya gigi malah putih namun malah mendapat penyakit  gangguan mulut lainnya.


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

Sebelum anda benar-benar memilih pemutih gigi atau pasta gigi, sebaiknya anda mengetahui beberapa penyebab yang menyebabkan gigi anda kuning atau kusam seperti berikut:

Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi


>> Rasa malas untuk menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari.
>> Cara menggosok gigi anda salah.
>> Terlalu sering mengkonsumsi kafein pada kopi dan teh. Efek nikotin bagi perokok.
>> Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok.
>> Banyak mengkonsumsi minuman penambah energi.

Ini dia deretan makanan dan minuman penyebab gigi kusam, kuning dan bernoda :

Permen
Bahan utama dari permen adalah gula. Banyak mengkonsumsi
permen ternyata juga mempengaruhi kesehatan gigi, tidak hanya akan membuat gigi
bolong dan keropos tapi juga dapat meninggalkan noda pada gigi.

Minuman bersoda
Umumnya minuman bersoda mengandung bahan pewarna yang kaya
akan asam dan chromogens.Jika diminum
secara rutin, molekul pigmen yang terkandung akan menempel pada gigi sehingga
gigi cepat kusam.

Minuman berenergi
Asam yang terkandung dalam minuman berenergi dapat melunakan
email gigi. Dan jika dikonsumsi secara rutin, minuman ini akan lebih cepat
mengikis email gigi sehingga lebih gigi mudah menguning.

Teh hitam
Teh hitam kaya akan tannin dan chromogens yang dapat
meninggalkan noda pada gigi. Bukan hanya itu saja, teh hitam pun bisa
meninggalkan kerak jika diminum terlalu sering. Untuk membuktikannya, seduh teh
hitam pada cangkir dan diamkan selama lebih dari 5 jam. Buktikan apa yang
terjadi, sisa noda teh pasti akan menempel pada dasar dan batas air teh pada
cangkir.

Saus
Saus kedelai, saus tomat, saus kari dan saus berwarna pekat lainnya juga
diyakini potensial meninggalkan noda di gigi.

Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi
 Ini juga salah satu penyebabnya....... rokok

Setelah mengetahui beberapa penyebab gigi kuning seperti diatas, tentu anda akan mengetahui harus bagaimana agar gigi anda tidak kuning. Namun selain itu masih ada Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat dengan bahan alami yang tentu tidak akan menimbulkan efek samping, seperti berikut:

Siwak
Siwak merupakan dahan atau akar pohon yang sudah dari dulu digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Semua dahan atau akar pohon dapat digunakan untuk bersiwak asal memilih bahan yang lembut agar tidak melukai gusi dan mulut.

Kulit Jeruk
Jika biasanya kulit jeruk selalu menjadi sampah, namun ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Caranya hanya dengan menggosokkan kulit jeruk pada gigi secara teratur. Namun bagi anda yang memiliki gigi sensifif sebaiknya tidak melakukan cara ini, sebab kandungan vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk tidak cocok untuk jenis gigi sensitif.

Arang
Arang kayu sudah terkenal dari dulu untuk memutihkan gigi. Namun tetap harus berhati-hati, sebab jika penggunaan secara berlebihan dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi anda.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Buah-buahan dan sayuran seperti buah Stroberi, Stroberi mengandung malic acid yang berfungsi sebagai pemutih alami, Apel, wortel dan seledri dipercaya memiliki kandungan yang dapat membuat gigi putih. Caranya sangat mudah hanya dengan mengkonsumsinya seperti biasa. 



Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi
Ramuan Tradisional
Meski jaman sudah modern dan banyak merk pasta gigi yang beredar, namun tidak ada salahnya jika anda menciptakan pasta gigi dengan bahan tradisional, seperti daun salam dan kulit jeruk. Caranya hanya dengan menjemur kedua bahan tersebut hingga mengering, lalu tumbuh sampai halus dan tambah sedikit air, aduk bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Ramuan tersebut dapat digunakan sebagai pasta gigi seperti pada umumnya.

Beberapa Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman seperti diatas dapat dipraktekkan dirumah tanpa harus takut akan efek sampingnya. Sebab bahan-bahan diatas sudah digunakan dari jaman dahulu dan terbukti keampuhannya. Selain dari bahan-bahan alami seperti diatas, yang perlu anda perhatikan adalah tetap menjaga kebersihan gigi dan mulut dan memeriksakannya pada dokter gigi 6 bulan sekali, agar gigi anda tampak putih, bersih dan sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu masalah kesehatan gigi anda.

My name is Chandra Iwan, I want to share crack software for all visitors to my blog, and everything you can get for free. please contact me if there is a broken link or you need a password. Thanks guest

Previous
Next Post »